MENJAGA KEBUGARAN TUBUH “DIRUMAH AJA”

Pemanasan diklat ruang 2019

Di rumah aja tidak harus rebahan saja. Meskipun berada dirumah selama pandemi bukan berarti berhenti juga untuk menjaga kebugaran tubuh melalui olahraga. Tubuh yang bugar dan suasana hati yang baik juga bisa membuat hatimu senang di masa physical distancing ini. ternyata ada beberapa pilihan yang bisa kalian lakukan dan berolahraga di rumah aja selama self-quarantine ini. Simak dan ikuti pilihan olahraga agar tetap bugar selama pandemi corona. Simak dan ikuti.

Lompat tali

Lompat tali atau skipping sudah tidak asing di telinga kita. Lompat tali juga efektif dalam masalah penurunan berat badan. Penelitian dari duke university beberapa tahun lalu cris slentz, Phd. Menyatakan kelompok kardio kehilangan sekitar 1,8 Kg berat badan sementara kelompok latihan beban justru bertambah 0,9 Kg. ini bisa terjadi, karena massa otot bertambah sehingga angka ditimbangan ikut terlihat naik. Dilansir dari laman halodoc Lompat tali selama setengah jam dapat membakar 375 kalori. Lompat tali juga bisa menjaga imun serta mempelancar system metabolisme tubuh sehingga terlihat baik di masa pandemi ini.

Jogging

Olahraga satu ini bisa kalian lakukan kapanpun dan dimanapun. Jogging efektif juga untuk membantu menjaga imun kalian. Jogging selama 30 menit dapat membakar 340 kalori pada berat badan rata-rata.

Latihan kekuatan otot

Latihan ini dapat kalian lakukan dengan mengunduh aplikasi bantuan di ponsel kalian. Lakukan gerakan sperti push up, squats, lunges. Latihan otot juga efektif bikin tebal imun kalian sehingga cocok di lakukan di masa pandemi corona saat ini.

Stretching break

Tidur dan menonton televisi dirumah selama isolasi mandiri terlihat begitu nyaman dan aman namun hindari kebiasaan buruk seperti ini. Lakukan peregangan otot selama dirumah aja setiap dua jam sekali dengan peregangan statis dan menahannya selama 10-15 detik.

Dengan melakukan beberapa latihan fisik di atas dan di dukung dengan pola makan yang sehat serta hidup bersih di harapkan mampu menjaga imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit termasuk covid-19. Salam lestari

REDAKSI mapala.umaha.ac.id

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *