TAMAN DALAM RUMAH INOVASI KEKINIAN

Krisis Lahan saat ini memang telah di rasakan di perkotaan di tambah dengan polusi udara serta ruang tebuka hijau yang minim menjadikan kita mudah stress. Wabah Corona saat ini jelas membuat gerak kita untuk me-refresh fikiran dengan bermain di zona hijau harus di tahan dulu. Memiliki taman sendiri tentu menjadi impian setiap orang. Estetika dan warna hijau yang menyegarkan mata mampu me-refresh fikiran sehingga tak jarang impian tersebut kandas di tengah jalan. Taman dalam rumah menjadi solusi kekinian untuk berinovasi serta membuat suasana rumah adem dan tentram. Lokasi taman tidak harus berada di luar rumah sebagai inspirasi taman dalam rumah dekat dapur misalnya. Home interior creator, susanti, mengatakan aksen taman tidak melulu soal diluar rumah bisa saja area tempat mengambil wudhu dibuat layaknya taman.untuk taman dalam rumah bisa di sesuaikan dengan lahan yang ada sehingga tidak perlu berkecil hati bagi anda yang memiliki rumah minimalis. Berikut beberapa tips taman dalam rumah.

Taman dalam rumah ala jepang.

Mungkin bagi sebagian orang taman dalam rumah sering merepotkan karena media tanah yang berantakan di lantai serta ketika menyiraminya. Namun taman dalam rumah ala jepang ini berbeda dari yang anda bayangkan. Dikutip dari bramble furniture desain taman ala jepang tidak memerlukan media tanah, untuk menggantinya yang di perlukan hanyalah bebatuan kerikil sebab taman ala jepang ini identic dengan bebatuan dan tanaman hijau jika terlalu minimalis maka anda bisa menambahkan air mancul kecil di dalamnya.

Taman dalam rumah system hidroponik.

Taman sistem hidroponik tidak memerlukan banyak ruang namun anda perlu usaha ekstra untuk membuatnya sebab taman satu ini memerlukan sistem pengairam di dalamnya. Taman satu ini juga cocok bagi anda yang suka memasak sayuran hijau sebab anda bisa menikmati hasil tanaman anda sendiri.

Taman dalam rumah vertical

Taman dalam rumah vertical jika anda memiliki tempat yang minimalis anda dapat menggunakan desain taman vertical ini. Sebab desain vertical yang di perlukan hanyalah tanaman gantung saja. Anda cukup membuat desain tanaman gantung di dinding tembok kalian misalnya dapur untuk jumlahnya, anda hanyaperlu memerlukan beberapa saja sesuai dengan keinginan anda.

Tak hanya berfungsi mempercantik rumah saja, taman yang di buat di dalam rumah mampu menyejukan mata serta udara di rumah anda. Namun jika anda merasa sibuk dan tidak sempat memiliki waktu untuk menyirami setiap hari. maka pilihlah tanaman yang tidak memerlukan banyak air. Salam lestari

REDAKSI mapala.umaha.ac.id

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *